Rabu, November 05, 2014

Tips Menjadi Pribadi dengan Efektifitas Tinggi

Orang dengan efektifitas yang sangat tinggi, mempunyai perbedaan dalam melakukan hal-hal berikut, dibandingkan dengan orang pada umumnya. Itulah mengapa mereka sangatlah efektif, orang dengan efektifitas tinggi akan semakin dekat dengan kebiasaan orang sukses. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan mereka.
11.       Mereka memvisualisasikan kehidupan mereka.
Mereka tahu apa yang cita-citakan, dan memvisualisasikan sekaligus membuat rencana untuk mendapatkannya. Kebanyakan orang hanya duduk berharap cita-cita mereka akan datang begitu saja. Berhentilah menunda-nunda, visualisasikan cita-cita dan cara untuk mencapainya.
22.       Mereka tidak menerima yang tidak bisa dikerjakan.
Semua orang mempunyai batasan, Mereka menyelesaikan satu tugas sebelum mengerjakan tugas lainnya. Fokus pada satu tugas, maka itu akan lebih efektif.
33.       Menjadi sukarelawan.
Mereka rela menjadi sukarelawan untuk suatu perkerjaan baru. Mereka tahu bahwa ini merupakaan kesempatan untuk belajar sesuatu hal baru, menunjukkan kelebihan mereka dan bertemu orang baru.
44.       Tidak berfokus hanya pada waktu.
Jika mereka mandapat tugas, mereka tidak stress dengan batas waktu, jadi mereka dapat lebih focus pada pekerjaan atau tugas dan menyelesaikan dengan sebaik-baiknya.
55.       Menjaga kesehatan.
Latihan olahraga dan makan makanan sehat akan membuat kesehatan terjaga.
66.       Rendah hati.
Mengakui kesalahan dan rendah hati. Jika ada kesalahan, minta maaf secara sungguh-sungguh. Tidak sombong, suka memaafkan, sering member apresiasi terhadap prestasi rekan kerja dan orang mau belajar dari orang lain.
77.       Bertanya dengan tepat.
Bertanya dengan tepat dan belajar dari pertanyaan yang diajukan. Ini akan membuat lebih produktif, dan dapat berpikir positif terhadap tugas yang dilakukan.
88.       Berani bilang “tidak”.
Mampu mengungkapkan kata “tidak” kepada orang lain yang meminta bantuan mengerjakan sesuatu, jika memang tidak bisa dikerjakan dalam satu waktu. Jangan takut untuk bilang “tidak” jika memang tidak mampu dan jika mengganggu pekerjaan yang saat ini dikerjakan.
99.       Selesaikan pekerjaan dengan baik.
Selesaikan pekerjaan yang dibebankan dengan baik, bahkan untuk pekerjaan yang kurang disukai namun masih dalam deskripsi tugas.
110.   Sisihkan waktu untuk diri sendiri.
Sibuk belum berarti efektif. Smeua membutuhkan waktu untuk menikmati kehidupan. Buat jadwal agar lebih efektif.
111.   Mengakui kesalahan dan mnau belajar dari kesalahan tersebut.
112.   Mampu berkomunikasi dengan baik.
Mampu menampilkan ekspresi yang baik ketika bicara dengan lawan bicara, dan sebisa mungkin menjaga perasaan lawan bicara.
113.   Tidak mudah bosan dan tidak suka mengeluh.
Menjadi tukang mengeluh hanya akan membuat hidup membosankan dan tidak bahagia.
114.   Memilih hidup positif.
Menghindari pergaulan dengan orang yang berpikir negatif  dan selalu bergaul dengan orang yang berpikir positif.
115.   Orang yang positif selalu melihat solusi, bukan masalah.


Hadapi masalah dan tantangan yang menghadang, dan selesaikan.

Demikian tulisan tentang 15 hal yang dilakukan oleh orang dengan efektifitas tinggi. Semoga bermanfaat. Kelas internet marketing komplit www.TipsInternetMarketing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar