Rabu, Oktober 22, 2014

15 Hal yang harus dihentikan ketika memasuki umur 30 tahun.

Ketika umur sudah mencapai 30 tahun, sepertinya waktu terasa cepat sekali. Belum lama merasakan masa anak-anak, lanjut masuk usia muda atau remaja, terus masuk usia kuliah, usia kerja, dan tanpa terasa sudah usia 30tahunan.
Waktu yang terasa cepat itulah yang menyebabkan kita menjadi terlena dengan keadaan yang kita lakukan, tanpa sadar ketika memasuki masa usia 30 tahun, masih ada beberapa hal atau perbuatan yang dilakukan dengan tanpa sadar menjadi rutinitas yang sebenarnya berkibat buruk bagi kehidupan kita.

Ada beberapa hal buruk yang harus dievaluasi dan semaksimal mungkin dihilangkan dari kebiasaan kehidupan kita.
1. Menghambur-hamburkan uang
    Penghasilan yang kita peroleh sering hanya "sekedar mampir" dalam rekening. Mulai sekarang harus sadar akan pentingnya persiapan pensiun. Jadi mulailah berhemat.
2. Bimbang dengan pekerjaan atau karir saat ini
    Usia 30 tahun bukan waktunya untuk bingung atau bimbang dengan karir atau pekerjaan saat ini. Mantabkan pikiran dan fokus untuk bekerja semaksimal mungkin. Namun jika memang merasa butuh tantangan baru, tingkatkan kemampuan dan cobalah mencari tantangan baru di perusahaan lain yang lebih menantang dan kompensasinya juga sesuai.
3. Menggunakan sosial media berlebihan.
    Gunakan sosial media seperlunya saja.
4. Posting status yang tidak jelas.
    Selain menyita waktu, hal ini juga akan mempengaruhi pikiran bawah sadar kita. Hal-hal negatif yang sepele, kalau dikerjakan secara rutin akan menjadi kebiasaan negatif.
5. Selalu menyesal dengan kesalahan masa lalu.
    Belajar dari pengalaman memang perlu, tapi jika sampai terjadi penyesalan berlebihan dan berkelanjutan, hanya akan menguras energi kita, dan berpengaruh dengan prestasi kita.
6. SMS atau menerima telepon sambil mengendarai motor atau mobil.
    Ini merupakan perbuatan bodoh dan konyol. Pakailah headset, dan menepilah dengan aman jika ada telepon atau SMS yang sangat penting.
7. Tidur dan bermalas-malasan di akhir pekan.
    Sekarang ketika memasuki usia 30 tahun, bukan lagi waktunya bermalas-malasan di akhir pekan. Lakukanlah kesibukan yang menambah wawasan dan ilmu kita, atau bersilaturahmi membuka networking baru.
8. Hangout sekedar untuk foya-foya.
    Ketika menghadapi masalah tekanan pekerjaan, hangout bisa menjadi solusi jangka pendek, namun hal itu juga bisa menjadi bumerang, karena akan menyita waktu dan kurang efektif.
9. Berteman dengan teman yang negatif.
    Teman yang positif akan selalu menjadi pemacu dan selalu mengingatkan hal-hal yang baik. Begitu juga sebaliknya. Berhati-hatilah dengan teman kita.
10. Membuat berbagai alasan untuk pekerjaan kita.
      Sering berbagai alasan muncuk ketika kita sedang ada masalah dengan pekerjaan atau dengan rekan kerja. Berhentilah membuat alasan pembenaran kesalahan atau kemalasan kita.
11. Makan masakan cepat saji.
      Organ tubuh di usia 30 tahun tentu berbeda kemampuannya dengan organ tubuh orang yang lebih muda. Kemampuan organ menurun, seharusnya diiringi dengan konsumsi makanan sehat.
12. Pikiran selalu negatif.
      Berbagai hal masuk ke dalam pikiran, termasuk hal yang positif, bersikap terbuka terhadap hal positif yang baru, akan menambah skill kita. Bukalah pikiran kita untuk pemikiran yang positif.
13. Berkendara dengan ugal-ugalan.
      Cara berkendara yang ugal-ugalan, tetu selain berpotensi merugikan diri sendiri, juga bisa merugikan orang lain.
14. Bermain game.
      Sering bermain game sekedar melepas stres, malah akan menyita waktu kita yang bisa digunakan untuk hal-hal positif lainnya.
15. Menambah koleksi tatto atau hal-hal konyol lainnya.
      Demikian 15 hal yang sebaiknya kita hentikan pada saat usi sudah mencapai 30 tahun. Karena hal-hal tersebut bisa saja menyita waktu kita, dan kita lupa mengisi dengan hal-hal positif. Semoga tulisan saya bermanfaat. Jika Anda ingin gabung dengan komunitas Internet Marketing Online, kunjungi www.TipsInternetMarketing.com atau add pin 7D 90C 078 
Sumber=lifehack.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar